Senin, 09 Desember 2019


Yuk Cari Tahu Tips Anti Blur Ketika Merekam Video Dengan Zhiyun Weebill S

Ketika sedang merekam video sambil berjalan, besar kemungkinan video yang kamu rekam akan mengalami blur jika kamu tidak menggenggam perangkatmu dengan benar. Tetapi jangan khawatir, banyak produk gimbal kamera atau bahasa kerennya “Stabilizer” yang berfungsi untuk meminimalisir blur pada video. Salah satunya adalah yang diluncurkan oleh Zhiyun Tech yaitu Zhiyun Weebill S yang dibekali dengan fitur-fitur canggih. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasan berikut!

Dirilis Dengan Fitur-Fitur Yang Mengagumkan
Zhiyun Weebill S memiliki fitur-fitur yang menjadi angin segar bagi para content creator. Karena didesain dengan body yang simple dan ditenagai dengan motor penggerak bertorsi 300%. Stabilizer ini mendukung kamera  yang dipasangkan dengan lensa, seperti Canon 5D Mark IV dengan lensa EF 24-07mm F2.8 dan Sony A7 III dengan lensa FE 24-70mm F2.8.

Yang lebih mengagumkan lagi motor stabilizer ini dilengkapi dengan algoritma cerdas, mampu menyesuaikan secara otomatis lensa yang terpasang beserta bobot kamera sehingga pergerakan stabilizer ini bisa lebih akurat. Batterai stabilizer juga sangat melegakan karena mampu bertahan selama 14 jam. Pengguna juga bisa mengisi ulang baterai kamera ketika pemotretan gambar sedang berlangsung.

Dilengkapi Dengan Fitur Menarik TMITM
Stabilizer ini mempunyai fitur andalan, yaitu TransMount Image Transmission Module yang memungkinkan kamu untuk memasang 3 perangkat pendukung seperti monitor profesional, smartphone, atau tablet ke Zhiyun Weebill S ini. Ketika dihubungkan pada smartphone, kamu bisa menjadikan smartphonemu sebagai remot control dan  monitor berkat software Via Touch 2.0 yang disinkronisasi di aplikasi ZY Play. Stabilizer ini juga mampu menopang kamera dengan berat maksimal 3 kg.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa mengendalikan pergerakan stabilizer menggunakan ponsel berkat fitur Sync Motion. Stabilizer ini juga memiliki fitur Smartfollow 2.0 yang berfungsi untuk mengikuti gerakan subjek. Perangkat ini berbobot 900 gram dan tingkat responsifitasnya sudah ditingkatkan sebesar 50% yang  lebih baik daripada generasi sebelumnya. Handheld ini bisa digunakan untuk mirrorless dan kamera DSLR.

Tips Membuat Video Menarik Anti Blur Menggunakan Gimbal Kamera   
Pastikan kamu memahami betul semua fitur yang ada didalam gimbal kamera yang kamu bawa. Jika kamu baru pertama kali memiliki perangkat ini, maka sisihkan waktu untuk mempelajari semua fiturnya agar kamu bisa menjadi seorang videografer yang professional secara otodidak. Setelah kamu mempelajari semua fiturnya, setelah itu kamu harus tahu dulu rekaman video seperti apa yang mau kamu ambil. Pastikan kamu menambahkan cerita didalam  rekamanmu.

Ketika kamu merekam video, selalau perhatikan gerakan naik turun agar footage video kamu tidak hancur. Ketika kamu merekam objek dengan gerakan vertikal, lebih baik kamu melakukannhya dengan bantuan teman lebih dari satu agar hasil footage lebih jernih dan smooth. Agar tidak  membuang-buang energi ketika merekam, jangan melakukan gerakan yang tidak seharusnya kamu lakukan. 

Jika kamu menggunakan bantuan stabilizer Zhiyun Weebill S  ketika memotret objek, pastikan kamu dalam keadaan tenang untuk mendapatkan hasil yang sempurna seperti fotografer professional. Walaupun baru mempelajari bidang fotografi kamu juga bisa menghasilkan karya yang expert, asal kamu bisa mengatur ketenangan karena untuk mengoperasikan kamera membutuhkan fokus yang luar biasa.

Gimbal kamera mempunyai 2 jenis, yaitu stabilizer manual dan stabilizer dengan motor. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan,  jika  menggunakan stabilizer manual, kamu tidak perlu repot untuk charging. Tetapi kamu harus memutar badanmu seluruhnya jika kamu memegang stabilizer ini dengan dua tangan. Namun jika stabilizer dengan motor, kamu bisa mengaturnya arahnya secara otomatis, tetapi saat ini masih belum ada service centernya di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfat!


Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar